Mengapa Jarum Speedometer Sengaja Diproduksi Tidak Akurat Oleh Pabrikan?

Agustus 21, 2019

Banyak fitur keselamatan dibangun ke dalam kendaraan, termasuk sepeda. Fungsi ini digunakan untuk menampilkan kecepatan mobil secara real time.

Tapi tahukah Anda bahwa speedometer mobil atau motor Anda sengaja dibuat tidak akurat oleh pabrikan?

Kenapa, bagaimana? Ya, ada alasan mengapa jarum speedometer dibuat tidak akurat.

1. Pertahankan keamanan
Speedometer sengaja dibuat tidak akurat, umumnya menyimpang sekitar 10% atau 5% dari kecepatan awalnya. Jadi, jika jarum speedometer Anda berbunyi 90 km / jam, itu berarti Anda hanya 80 km / jam.

Speedometer sengaja dibuat tidak akurat untuk keselamatan pengendara. Karena ketika pengemudi merasa dia sudah terlalu cepat, dia secara otomatis mengurangi kecepatan kendaraannya.

2. Agar lebih hemat bahan bakar
Untuk alasan yang sama seperti sebelumnya, pengemudi merasakan bahwa kecepatannya berlebihan, pedal akselerator akan dilepas dan kecepatan akan berkurang, yang akan menghasilkan penghematan bahan bakar, karena kendaraan benar-benar berputar ke keadaan lambat.

3. Membantu mematuhi hukum
Jika alasan itu sepertinya tidak terlalu berlaku di Indonesia, tetapi itu sangat berguna bagi orang di luar negeri.

Di semua negara, pasti ada batas kecepatan untuk melintasi area tertentu. Untuk itu, ketika Anda mengemudi pada kecepatan 80 km / jam sementara batas kecepatan 70 km / jam, Anda akan aman terhadap tiket ngebut karena speedometer yang ditunjukkan oleh polisi akan mengikuti kecepatan kendaraan dan bukan speedometer.

4. Ini juga bisa karena kerusakan
Tetapi Anda tidak tenang jika ternyata speedometer Anda tidak menunjukkan kecepatan awal kecepatan kendaraan hanya karena beberapa faktor yang disebutkan di atas.

Speedometer pada kendaraan Anda mungkin rusak dan jarum mungkin tergelincir. Jadi, Anda perlu memeriksa cuaca jika jarum speedometer menunjukkan angka tinggi, tetapi gerakannya sangat lambat dan tidak masuk akal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+