5 Ide Dekorasi Menarik Untuk Ruang Makan yang Pas

Agustus 29, 2019

Beberapa orang memilih untuk menggabungkan dapur dengan ruang makan, selain ruang terbatas mereka, juga karena alasan praktis. Padahal, itu tentu bukan masalah! Hanya saja beberapa dari mereka terkadang mengalami kesulitan mengatur desain interior atau mendekorasi ruangan.

Agar tidak bingung dan menjadi sumber inspirasi untuk ruang makan yang terintegrasi ke dapur, berikut adalah beberapa ide yang bisa ditiru. Lihatlah!

1. Gunakan elemen serupa
Untuk memberikan ruang makan dan dapur tampilan terpadu, salah satu caranya adalah dengan menggunakan elemen utama sebagai pilihan bahan lantai atau dinding yang serupa. Misalnya, jika Anda memilih menggunakan lantai kayu di ruang makan, tempatkan juga bahan ini di dapur sehingga kesan bersatu dalam 2 ruang berbeda masih bisa! Metode ini dapat diterapkan pada ruang sempit atau yang besar.

2. Campur warnanya
Karena itu dengan pemilihan warna! Jika Anda memutuskan untuk menggunakan dua warna atau lebih, Anda harus memilih kombinasi warna yang tepat. Biasanya, untuk warna dasar, lebih baik menggunakan warna netral seperti putih, kemudian dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti hijau atau warna lainnya.

3. Pilih gaya
Ingin menghadirkan suasana berkesan untuk tampilan ruang makan dan dapur? Pasti harus menentukan gaya mana yang ingin Anda pilih. Ada berbagai macam gaya ruangan: minimalis, vintage, modern, industri, dll. Masing-masing gaya ini dapat diterapkan dengan memeriksa elemen-elemen tertentu seperti penggunaan bahan, tampilan visual, model furnitur yang digunakan, warna dan lainnya. Anda dapat menyesuaikan gaya dengan karakteristik pribadi Anda.

4. Gunakan furnitur yang tepat
Sepotong tanpa perabot, pasti akan terasa kosong! Dalam pemilihan furnitur mungkin juga tidak asli, jika ingin mendapatkan ruang makan yang indah dan berkesan. Pastikan untuk memilih meja dan kursi yang sesuai dengan gaya ruang yang diangkut. Jika Anda ingin melengkapi dengan ornamen lain, selalu perhatikan gaya, warna, dan bahan materialnya agar selalu dapat menyatu dengan gaya ruang. Selain itu, menurut Anda, pilih kursi makan yang paling nyaman, sehingga aktivitas makan senyaman dan lega.

5. Sesuaikan pencahayaan
Ruang makan dan dapur harus menyala untuk menyediakan pencahayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Memilih model lampu bisa menjadi ide dekorasi menarik lainnya yang patut dicoba. Saat ini, ada berbagai desain pencahayaan yang unik dan menarik. Anda dapat memilih model suspensi dalam bentuk lingkaran atau bentuk bola berwarna. Tentunya akan sangat menarik dan akan semakin memperindah ruang makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+