Hindari membeli 6 perlengkapan bayi yang tidak berguna ini

Agustus 29, 2019

Kelahiran bayi yang sudah lama ditunggu-tunggu tentu saja membuat banyak pasangan antusias. Tak heran ketika mereka membeli berbagai barang di toko perlengkapan bayi. Sayangnya, ini tentu akan menguras dana yang sudah disiapkan. Untuk menghemat lebih banyak uang, berikut adalah 6 item bayi yang tidak perlu Anda beli.

1. Bantal Batas Tidur
Barang pertama yang tidak perlu Anda beli adalah bantal tidur. Sayangnya, banyak orang tua bersikeras untuk membelinya hanya karena dianggap penting dan membuat bayi lebih lucu. Meskipun tidak perlu membeli produk ini, tidak ada fungsi khusus untuk anak Anda. Bahkan elemen-elemen ini bisa berbahaya jika tidak dipasang dengan benar.

2. Bantal menyusui
Ketika ibu Anda menyusui, anak Anda benar-benar ingin mendapatkan lebih banyak kenyamanan. Inilah yang mendorong ibu untuk membeli bantal khusus untuk menyusui. Padahal bantal ini sebenarnya tidak terlalu membantu ibu menyusui. Masalahnya adalah bahwa ibu menyusui masih dapat menyusui dengan nyaman menggunakan bantal biasa yang pasti tersedia.

3. Celemek keperawatan
Bukan hanya bantal khusus untuk menyusui, banyak ibu menyusui juga menyediakan dana khusus untuk membeli celemek menyusui. Fungsi utama celemek menyusui ini adalah untuk memastikan bahwa ibu terus menyusui dengan benar dan bersih. Bahkan jika Anda tidak perlu menggunakan celemek menyusui untuk tetap teratur. Cukup dengan selimut atau syal bayi.

4. Botol susu steril
Kebersihan bayi tidak diragukan lagi adalah tujuan utama semua orang tua. Itulah yang membuat mereka kemudian membeli sebotol susu steril di toko perlengkapan bayi. Tetapi jika Anda merasa bahwa barang tersebut diklasifikasikan terlalu mahal, Anda dapat menggantinya dengan cara lain. Caranya adalah dengan merebus bayi dalam air mendidih.

5. Pemanas Botol
Ini bukan hanya sebotol susu steril yang cocok jika Anda tidak ingin membelinya. Produk seperti penghangat botol juga dapat dihindari untuk menghemat uang. Masalahnya adalah ada cara lain untuk menghangatkan botol tanpa harus menghabiskan terlalu banyak uang. Termasuk adalah menempatkan botol dalam air matang.

6. Popok khusus untuk diubah
Produk terakhir yang tidak perlu Anda beli adalah meja khusus untuk mengganti popok. Biasanya, motivasi banyak orang tua untuk membeli produk ini lebih cepat ketika mengganti popok. Padahal sebenarnya, menggunakan meja atau kasur biasa sudah cukup. Semua kembali dengan keterampilan mengubah lapisan.

Jadi bagi Anda yang ingin menghemat lebih banyak, tidak perlu membeli berbagai item bayi yang disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+