Cara Reschedule Tiket Pesawat Citilink

September 9, 2019

Citilink menyediakan layanan untuk reschedule tiket pesawat yang sudah anda pesan. Layanan ini diberikan buat anda yang ada urusan mendadak saat jadwal penerbangan. Sehingga anda tidak akan rugi dan tetap bisa pergi sesuai keinginan. Untuk melakukan reschedule tiket anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan. Selain itu ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bisa dilakukan di konter resmi, call center dan lainnya.

Prosedur Reschedule Tiket Pesawat Citilink

Proses reschedule jadwal bisa dilakukan di agen pembelian tiket yang anda beli. Anda juga bisa melakukan reschedule lewat call center atau sales office terdekat. Maskapai penerbangan ini juga melayani melalui customer service website resminya. Anda diperbolehkan melakukan pengubahan jadwal sekali dan tidak diijinkan untuk mengubah rute perjalanan.

Namun tidak semua tiket bisa dilakukan perubahan jadwal, terutama untuk pembelian tiket promo. Sebelum melakukan pemesanan, selalu perhatikan syarat dan ketentuan promosi. Proses reschedule minimal dilakukan 4 jam sebelum waktu keberangkatan. Atau minimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan jika melalui manage my booking di situs resminya.

Biaya Reschedule Tiket Pesawat Citilink

Proses reschedule jadwal dikenakan biaya sebesar Rp 50.000. jika ada selisih harga lama dan baru, juga akan dikenakan biaya tambahan. Oleh karena itu lakukan perubahan jadwal minimal 72 jam sebelum waktu keberangkatan, supaya perbedaan harganya tidak terlalu besar. Jika harga tiket baru lebih murah dibandingkan harga tiket lama, tidak dikenakan pengembalian selisih harga.

Proses pembayaran biaya tambahan bisa dilakukan di travel agen, internet bangking atau atm mandiri saja. Jangan lupa untuk mencatat kode pembayaran dan langkah-langkah yang diberikan oleh customer service atau call center. Batas waktu pembayarannya dilakukan minimal 3 jam setelah anda melakukan konfirmasi. Oleh karena itu anda harus memiliki waktu luang, bila ingin reschedule tiket pesawat yang anda beli.

Sebelum melakukan reschedue, pastikan anda sudah mempunyai jadwal penerbangan pengganti. Sehingga prosesnya lebih cepat, anda juga sudah tahu selisih harga yang harus dibayarkan. Jika memilih mendadak, akan membuat prosesnya lebih lama dan rumit.

Cara Reschedule Tiket Pesawat Citilink

Inilah langkah untuk melakukan reschedule tiket pesawat melalui customer service atau call center resmi citilink.

• Kunjungi website resmi citilink atau hubungi nomor telepon 08041080808
• Anda akan ditanya detail penerbangan, kode booking dan detail penumpang yang akan diubah
• Konfimasi jadwal penerbangan baru yang anda inginkan. Anda bisa menanyakan jadwal yang tersedia dan juga selisih biayanya.
• Bila anda setuju dengan perubahan yang diberikan, catat kembalu kode pembayaran yang baru
• Jika ada selisih, bayar biaya selisih dan administrasi melalui internet bangking atau atm bank mandiri
• Jika sudah melakukan proses pembayaran, jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayarannya
• Hubungi customer service atau call center kembali untuk melakukan proses konfirmasi. Nanti anda akan mendapatkan tiket pesawat yang baru
• Jika bukti pembayaran sudah diterima dan dilakukan konfirmasi, eticket baru akan dikirimkan langsung ke alamat email anda.

Mudah bukan? Sebelum melakukan reschedule jangan lupa perhatikan semua syarat dan ketentuannya. Sehingga semua prosesnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa hubungi customer service atau call center resmi citilink. Jangan lakukan perubahan jadwal mendadak, karena akan menyulitkan anda nantinya. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+