8 Cara Berjalan yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Agustus 21, 2019

Selain melakukan olahraga berat, berjalan juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan, lho. Tapi tidak hanya berjalan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat berjalan untuk menurunkan berat badan. Dari sepatu, postur tubuh, hingga asupan kalori Anda.

Ayo lihat 8 cara berjalan untuk menurunkan berat badan di bawah ini.

1. Kenakan sepatu yang nyaman
Ketika Anda memilih untuk berjalan sebagai bentuk olahraga teratur, ada baiknya Anda memperhatikan sepatu yang Anda gunakan. Lebih baik menggunakan sepatu yang nyaman. Tidak terlalu longgar atau kencang. Pilihan sepatu dapat menyebabkan cedera kaki.

2. Perhatikan postur tubuh saat berjalan
Postur tubuh sangat penting ketika berjalan. Jangan berjalan dengan punggung tertekuk dan tangan di saku.

Selalu jaga punggung Anda lurus, lihat ke depan dan ayunkan tangan Anda. Tidak hanya menjaga keseimbangan, berayun dengan kedua tangan saat berjalan juga mampu mengimbangi berjalan Anda. Mengayunkan kedua tangan 90 derajat juga dapat membakar lebih banyak kalori dan mengencangkan otot lengan.

3. Lihatlah langkah-langkahnya
Jika Anda ingin berjalan cepat, jangan memperlebar langkah Anda. Sangat berbahaya. Dengan meluncurkan March untuk menurunkan berat badan, memperlebar langkah Anda dengan berjalan cepat berarti kaki Anda mungkin terluka. Dianjurkan untuk mengambil langkah kecil, tetapi untuk mengayun cepat dan banyak lagi.

4. Variasikan kecepatan berjalan
Tubuh Anda akan terbiasa dengannya secara alami jika Anda berjalan dengan kecepatan dan kecepatan yang sama setiap hari. Cobalah untuk memvariasikan kecepatan berjalan Anda dengan bersantai atau berjalan cepat. Targetkan juga jarak yang ditempuh per hari. Tidak perlu ragu untuk menaikkan target selama Anda bisa.

5. Nikmati tangga dan jalan menanjak
Naik turun tangga atau jalan menanjak dapat membuat langkah Anda lebih intens. Jangan takut kelelahan atau kram otot. Naik dan turun tangga atau di jalanan dapat membuat Anda membakar lebih banyak kalori dan lemak. Otot-otot di kaki Anda juga semakin kuat.

6. Gunakan pedometer atau pedometer
Untuk mengetahui berapa banyak langkah yang Anda lakukan per hari, Anda bisa menggunakan pedometer atau pedometer. Dengan alat ini, Anda dapat lebih mudah menentukan target untuk jumlah langkah yang harus diikuti.

7. Jangan berlebihan
Jika tubuh Anda lelah dan kaku, jangan memaksanya untuk mencapai target saat berjalan. Kenali tanda-tanda yang ditunjukkan tubuh Anda. Beri diri Anda waktu untuk beristirahat dan meremajakan diri. Otot-otot di tubuh Anda juga harus pulih.

8. Pantau asupan kalori Anda
Tidak ada gunanya jika Anda aktif berjalan jika Anda masih tidak mengontrol asupan kalori yang masuk ke tubuh Anda. Mulai menghindari makan banyak atau berlebihan. Perhatikan juga jumlah kalori setiap makanan yang masuk ke lambung.

Jadi, jangan remehkan jalan kaki, kan? Ketika Anda melakukannya dengan benar dan teratur, berjalan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, stamina dan kesehatan Anda selalu terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+