Aplikasi Baru di Bulan Agustus 2019, Nomor 5 Wajib Punya

Agustus 31, 2019

Handphone tidak akan menjadi perangkat yang begitu berguna tanpa adanya aplikasi. Aplikasi diciptakan untuk meningkatkan pengalaman menggunakan hp – terutama di platform Android – menjadi lebih baik dan menyenangkan lagi.

Nah, di bulan Agustus ini, ada banyak aplikasi Android baru yang dirilis di Play Store – yang menawarkan fungsionalitas menarik dan dapat membantu kita sebagai pengguna Android itu sendiri. Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 7 aplikasi Android terbaik rilisan Agustus 2019.

1. Checketry
Checketry merupakan aplikasi download manager baru untuk Android. Menariknya, alih-alih bekerja sebagai aplikasi pengunduh di hp, Checketry di perangkat lain seperti PC.

Tidak hanya bekerja untuk unduhan via Firefox, Chrome atau uTorrent saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh game di layanan seperti Steam, EA Origin dan Battle.net. Untuk menggunakan aplikas ini, pengguna hanya perlu melakukan sinkronisasi antar perangkat. Checketry bisa diunduh secara gratis namun memiliki iklan di dalamnya.

2. Philo
Philo merupakan layanan streaming baru yang dengan sistem berlangganan layaknya Hulu dan Netflix. Ini dilengkapi dengan banyak konten dari beragam jaringan seperti AMC, Comedy Central, Discovery, HGTV Food Network dan lain-lain.

Sebagai aplikasi baru, tentu ini memiliki sejumlah kekurangan, yang mana salah satunya adalah tidak adanya dukungan untuk Chromecast. Kendati demikian, konten dan harga berlangganan US$20 (Rp280 ribu) yang diusungnya tidaklah buruk. Plus, ini bekerja dengan sangat baik untuk sebuah aplikasi baru.

3. Hex Installer
Hex Installer merupakan aplikasi tema untuk perangkat Samsung. Aplikasi ini hanya bisa digunakan di hp buatan Samsung, dan menawarkan lebih dari 60 tema dengan 16 pilihan warna, dukungan aplikasi pihak ketiga dan preview langsung untuk memantau perkembangan pengguna.

Singkatnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan tema sendiri. Hex menggunakan metode yang serupa dengan Synergy dan memiliki sesi tutorial bagi mereka yang masih awam atau belum pernah membuat tema sendiri di Hex.

4. Gallery Go
Gallery Go merupakan aplikasi terbaru dari Google. Sesuai namanya, ini merupakan aplikasi galeri – sebagai alternatif Google Photos, namun lebih sederhana dan ringan. Aplikasi ini bekerja secara offline dan sama seperti Google Photos, memiliki fitur auto-enhance untuk pengoreksian kualitas foto secara otomatis.

Salah satu fitur terbaik lain dari Gallery Go adalah kemampuannya untuk mengorganisir foto berdasarkan jenis foto seperti selfie, alam, hewan dan lain-lain. Ini memiliki kualitas di atas rata-rata dan bisa diunduh secara gratis.

5. Post-it
Post-it merupakan aplikasi catatan dari perusahaan pembuat kertas catatan Post-it yang populer. Aplikasi ini bisa dibilang mendigitalkan kertas catatan Post-it, agar bisa digunakan di perangkat seperti hp atau tablet.

Pada aplikasi ini, pengguna juga bisa membagikan catatan mereka dan mengekspornya ke format lain seperti Excel, PowerPoint, Dropbox dan PDF. Post-it perlu menawarkan fungsionalitas yang lebih baik ketimbang fokus terhadap bagian menyenangkannya. Terlepas dari itu, ini tetap aplikasi yang mengesankan.

6. Ruff
Ruff merupakan aplikasi catatan, namun dengan pendekatan yang berbeda dari Post-it. Pada dasarnya, ini menyediakan satu notepad besar yang bisa ditulis dengan apapun yang pengguna inginkan. Ruff jadi pilihan terbaik baik mereka para penulis atau orang-orang yang biasa menulis dalam format yang panjang.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun memiliki versi premium untuk lebih banyak fitur dan dukungan. Ruff masih tergolong aplikasi baru, dengan desain yang menarik dan potensi untuk jadi alternatif sepadan dari Google Keep.

7. Squarespace
Squarespace meluncurkan aplikasi Android baru bulan ini dengan fungsionalitas yang tidak jauh berbeda dari WordPress atau semacamnya. Melalui Squarespace, pengguna bisa mengelola situs mereka seperti menambahkan postingan, mengupload foto dan mengedit tampilan situs.

Keberadaan aplikasi ini mempermudah mereka para pengguna Squarespace setelah sebelumnya, pengelolaan situs di hp semacam itu hanya bisa dilakukan via browser. Ini gratis namun masih butuh peningkatan untuk kualitas yang lebih baik lagi.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi aplikasi Android baru dan terbaik rilisan Agustus 2019. Jika kamu punya rekomendasi aplikasi baru dan terbaik lain, jangan malu-malu untuk membagikannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+