4 Cara Klaim Asuransi Prudential Kesehatan

Oktober 23, 2019

Bicara soal asuransi, sebenarnya ada beberapa asuransi yang kemungkinan besar ditolak sangatlah kecil, misalnya saja asuransi prudential. Kenapa begitu? Karena asuransi prudential ini merupakan salah satu asuransi terbaik yang ada di Indonesia.

Asuransi ini terbukti membayar dengan cepat dan proses klaim nya juga mudah, lalu bagaimana sih cara klaim asuransi prudential kesehatan agar tidak ditolak? Sangat simple sebenarnya, karena penolakan biasanya terjadi karena tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Klaim Asuransi Prudential

 

1. Masa Tunggu Klaim Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan masyarakat biasanya memberikan masa tunggu, dan selama masa tunggu tersebut tidak diperkenankan untuk melakukan klaim. Jadi klaima nda bisa diterima setelah masa tunggu tersebut berakhir.

Jika anda ingin melakukan rawat inap di masa tunggu ini, maka klaim tidak bisa dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak perusahaan asuransi. Pastikan anda mengetahui masa tunggu anda, karena itu juga menjadi penyebab kenapa asuransi klaim ditolak.

2. Bukan Penyakit yang Sesuai
Intinya adalah ada S&K yang berlaku untuk jenis penyakit yang sekiranya nanti menjadi jenis penyakit yang bisa diklaim. Misalnya saja tidak semua penyakit punya masa tunggu 30 hari, ada juga penyakit yang masa tunggunya lama yaitu 12 bulan.

Tidak semua penyakit ditanggung, karena ada beberapa penyakit yang memang biayanya terlalu mahal atau karena alasan tertentu tidak menjadi klaim. Karena itulah sebaiknya anda baca dulu dengan seksama, agar anda bisa mendapatkan asuransi yang memang menguntungkan untuk anda.

3. Bukan Pre – Existing Condition
Pre-Existing Condition merupakan ketentuan dari asuransi kesehatan yang menyebutkan peserta dari penderita yang telah ada sebelumnya. Pihak asuransi tentunya tidak akan membayar apapun dalam hal tertanggung jika memang memiliki kondisi penyakit yang sama sebelumnya.

Jadi semua penyakit yang sudah diderita tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi, karena itulah bisa saja hal tersebut menjadi penyebab ditolaknya klaim nantinya. kenapa sih pihak asuransi tidak mau kalau sudah diderita sebelumnya?

Sebuah perusahaan tentunya mencari keuntungan juga, kalau misalnya penyakit sudah diderita sebelumnya, pasti 100% perusahaan harus membayar. Sedangkan kalau misalnya penyakit yang belum diderita, ada kemungkinan bahwa tertanggung tidak mengalami penyakit tersebut, jadi perusahaan aman dari pembayaran.

4. Memenuhi Syarat Rawat Inap
Pengajuan klaim tentunya harus sesuai dengan syarat rawat inap, misalnya saja rumah sakit harus sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh pihak asuransi. Kemudian cari tahu juga berapa hari rawat inap yang bisa ditanggung oleh pihak asuransi.

Ada juga asuransi yang mewajibkan menginap minimal 2 hari baru bisa melakukan klaim, karena itulah semua tergantung dari syarat dan ketentuan yang berlaku nantinya. prudential juga memiliki syarat dan ketentuan, jadi dibaca dulu ya.

cara klaim asuransi prudential agar tidak ditolak pastinya anda harus melihat 4 point diatas dan jangan sampai melanggar kesepakatan. Saat anda mengajukan pendaftaran asuransi, tentunya anda sudah tanda tangan dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Karena itulah sebelum tanda tangan, sebaiknya anda baca dulu S&K yang berlaku agar kedepan nya anda bisa tahu bagaimana cara klaim asuransi prudential yang baik dan benar. Karena biasanya penyebab ditolaknya klaim hanya karena masalah sepele yang sebenarnya sudah ada di syarat dan ketentuan.

Itulah info tentang cara klaim asuransi prudential yang pasti akan diterima oleh pihak asuransi, semoga bisa membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+